Expedisi Surabaya Makassar Tercepat & Murah di Tahun 2021

Menanggapi perkembangan bisnis online yang semakin meluas, perusahaan logistik di negara ini semakin membaik dan bersaing untuk meningkatkan layanan dan memfasilitasi pengiriman produk. Apalagi dengan tren konsumen domestik yang menginginkan jasa pengiriman murah, cepat dan aman, perusahaan pelayaran kini diharuskan merespons tantangan tersebut. cargo surabaya makassar

Sebagai salah satu penghubung dalam bisnis online, banyak perusahaan jasa pengiriman telah berkolaborasi dengan banyak perusahaan e-commerce di negara ini, seperti Pos Indonesia, JNE, J&T Express, Sicepat, dll. Variasi layanan pengiriman yang ditawarkan dalam eCommerce tidak diragukan lagi menguntungkan konsumen, karena mereka dapat memilih layanan pengiriman sesuai dengan biaya dan kebutuhan pengiriman mereka.

Namun pada kenyataannya, masih banyak konsumen yang bingung memilih jasa pengiriman di antara banyak perusahaan pengiriman. Ada yang menawarkan kecepatan tetapi dengan tarif mahal, beberapa menawarkan biaya rendah tetapi banyak waktu untuk sampai ke sana.

Metode yang digunakan adalah mensimulasikan biaya pengiriman dan lamanya pengiriman paket dengan berat 1 kilogram dari Jakarta ke Surabaya. Simulasi dibuat di situs web resmi masing-masing perusahaan jasa pengiriman. Rute Jakarta-Surabaya dipilih karena tidak memerlukan transit atau pengiriman ke daerah tersebut. Tarif yang dipilih adalah tarif reguler karena sebagian besar toko online menggunakan layanan ini.

Berikut ini adalah tabel yang membandingkan biaya pengiriman dan durasi pengiriman setiap layanan pengiriman yang dilakukan pada 7 Juli 2019:

Jasa Ekspedisi Termurah.png

Berdasarkan tabel sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa Wahana menawarkan tarif termurah untuk paket reguler seberat 1 kilogram dengan rute dari Jakarta ke Surabaya, dengan biaya pengiriman hanya 10.000 rupee. Sementara ongkos paling mahal untuk rute ini ditawarkan oleh Pandu Express dengan kiriman Rp. 20.000. Sementara tarif rata-rata yang ditawarkan untuk semua ekspedisi adalah Rp19.000. ekspedisi surabaya makassar Rata-Rata dibawah Rp 15.000 beda dengan ekspedisi surabaya balikpapan

Dari tabel itu juga dapat disimpulkan bahwa perkiraan waktu pengiriman tercepat adalah 1-2 hari yang ditawarkan oleh Pos Indonesia, JNE, TIKI dan Sicepat. Sedangkan perkiraan waktu terlama adalah 2 hingga 4 hari dalam kekuatan RPX.

Meski begitu, pilihan layanan pengiriman itu sendiri tergantung pada konsumen yang memiliki ukuran dan kebutuhan anggaran berbeda. Pilihan layanan pengiriman juga dipengaruhi oleh ketersediaan layanan pengiriman di tempat-tempat konsumen berada. Konsumen cenderung memilih layanan kurir termurah dan tercepat. Namun, harga rendah tidak menjamin waktu dan keamanan paket. Jika Anda menginginkan layanan kurir tercepat, Anda harus rela mengeluarkan lebih banyak uang agar produk tiba dengan cepat.

Karena itu, selalu berhati-hatilah saat memilih layanan ekspedisi ketika Anda berbelanja online.